Pasca Mundur dari Pelatnas, Ranking BWF Ihsan Maulana Memprihatinkan

Kamis, 21 November 2019 17:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI, beginilah kondisi peringkat Ihsan Maulana di BWF per Selasa (19/11/19) lalu.

Diketahui pada hari Sabtu (26/10/19) lalu, nama Ihsan Maulana membuat gempar publik pecinta bulutangkis. Ihsan menciptakan kehebohan lantaran menuliskan kalimat yang seakan menandakan ingin berpisah dari PBSI di akun Instagram pribadinya.

Beberapa foto tentang pengalamannya berlaga di kompetisi bulutangkis internasional diunggahnya secara berbarengan. Ihsan lantas menuliskan untaian kalimat bernada pamitan pada bagian keterangan unggahan atau caption.

"Terimakasih PBSI untuk kesempatan yang diberikan untuk saya. Alhamdulillah saya pernah merasakan berjuang bersama dengan kawan-kawan untuk membawa nama Indonesia," sepenggal kalimat di caption unggahan Ihsan.

Memang sebelum akhirnya mundur dari Pelatnas, peringkat BWF Ihsan Maulana Mustofa kian drop dan tak kunjung membaik, terlebih lagi ia selalu mendapat hasil buruk di setiap turnamen

Sempat memberikan harapan akan bangkit di Russian Open 2019 dengan mencapai babak semifinal, penampilan Ihsan Maulana Mustofa malah mencapai antiklimaksnya dan tak kunjung menemukan perfoma terbaiknya.

Cedera yang dideritanya pada tahun 2015, perfoma Ihsan Maulana Mustofa memang naik-turun setelah itu. Perfoma inkonsisten itu pun berdampak pada peringkatnya di BWF.

Sempat turun ke peringkat 40 dunia, namun baru-baru ini peringkat BWF Ihsan Maulana Mustofa malah terjun ke peringkat 77 dunia dengan mengoleksi 22698 poin.

Tentu saja, jika tak kunjung memperbaiki perfomanya, bukan tak mungkin peringkat Ihsan Maulana Mustofa semakin terjun bebas dan bisa saja keluar dari 100 dunia BWF.