Skuat Resmi Indonesia di Malaysia Masters: Tontowi Ahmad Punya Pasangan Baru

Rabu, 27 November 2019 15:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images/Shi Tang/Getty Images/Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya, Tontowi Ahmad, dan Mohammad Ahsan adalah beberapa pemain yang ikut ke . Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images/Shi Tang/Getty Images/Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya, Tontowi Ahmad, dan Mohammad Ahsan adalah beberapa pemain yang ikut ke .

INDOSPORT.COM - Tahun 2020 akan dibuka oleh turnamen Malaysia Masters dimana Indonesia dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis yang diselenggarakan di Negeri Jiran tersebut.

Malaysia Masters 2020 diketahui merupakan salah satu gelaran BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 7-12 Januari 2020 mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompetisi ini merupakan kompetisi pembuka di tahun 2020 sekaligus menjadi ajang terbaik bagi para atlet untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin di kualifikasi Olimpiade 2020.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, terdapat kejutan di salah satu sektor yakni ganda campuran, di mana Tontowi Ahmad kini resmi berganti pasangan.

Ya, Tontowi Ahmad diketahui tak lagi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow di Malaysia Masters 2020, ia berganti pasangan dengan Apriyani Rahayu yang sejatinya juga bermain di sektor ganda putri.

Winny Kandow pun kembali ke pasangan sebelumnya yakni Akbar Bintang Bintang Cahyono di gelaran BWF World Tour Super 500 ini.

Nama Shesar Hiren Rhustavito pun sudah dipastikan akan berjuang untuk menemani Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk mengembalikan kejayaan tunggal putra Indonesia.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Malaysia Masters 2020:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto, Ghaida Nurul Ghaniyu.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Putra Eka Rhoma/Anggia Shitta Awanda.