Akui Lawannya Berat, Ini Target Gregoria Mariska di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 12:27 WIB
Penulis: Ade Gusti, Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tetap menargetkan hasil yang lebih baik di SEA Games 2019 meski lawannya cukup berat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tetap menargetkan hasil yang lebih baik di SEA Games 2019 meski lawannya cukup berat.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tetap menargetkan hasil yang lebih baik di SEA Games 2019 meskipun akan berhadapan dengan lawan-lawan berat dari sejumlah negara.

Gregoria Mariska akan menjadi andalan Indonesia di nomor tunggal putri cabor bulutangkis SEA Games edisi ke-30 kali ini. Tidak sendiri, dirinya juga akan ditemani oleh dua wakil lainnya yakni Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Gregoria berharap bisa memperbaiki hasil yang dia raih di edisi sebelumnya dua tahun lalu. Kala itu, Gregoria hanya puas menyabet perunggu usai di semifinal dari Sonia Cheah (Malaysia) dengan skor 20-21 dan 13-21.

“Pada 2017 lalu, saya kan meraih perunggu, saya kalah dari Malaysia. Di edisi kali ini, saya ingin lebih all out, nothing to lose aja,” kata Gregoria kepada awak media olahraga INDOSPORT.

“Karena pertandingan ini cukup besar bagi saya, maka saya ingin hasil lebih baik dari tahun lalu,” lanjutnya.

Gregoria tak memungkiri bahwa lawan yang akan dihadapinya nanti tidak akan mudah, terutama wakil dari Thailand, Malaysia dan Singapura.

Meski demikian, Gregoria yakin bahwa kesempatan untuk menang akan selalu ada mengingat secara head-to-head, mereka memiliki level pemainan yang sama dengan rival mereka.

“Untuk lawan yang levelnya di atas kita, kita pernah ngasih perlawanan. Apalagi ini kelas Asia Tenggara ada beberapa pemain di atas kita, tapi kekuatannya hamper sama.”

Gregoria dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak ke SEA Games 2019 Filipina hari ini Jumat (29/11/2019).