Ada 'Kecurangan Poin' dalam Laga Fajar/Rian di SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 09:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pasangan bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalami 'kecurangan poin' di SEA Games 2019 saat mereka melawan wakil asal Thailand. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalami 'kecurangan poin' di SEA Games 2019 saat mereka melawan wakil asal Thailand.

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami 'kecurangan poin' di SEA Games 2019 saat mereka melawan wakil asal Thailand yang bernama Isara Bodin/Maneepong Jongjit.

Pada cabang olahraga bulutangkis di SEA Games yang berlangsung Senin, (2/12/19), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pasangan Thailand, Isara Bodin/Maneepong Jongjit di semifinal. Wakil Indonesia sukses menang via rubber game dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

Meski tampak biasa saja, ternyata ada hal unik nan kocak yang terjadi di partai tersebut, yaitu adanya 'kecurangan poin' yang didapati Fajar/Rian. Suatu momen mereka sebenarnya berhasil memenangi rally, namun justru Bodin/Jongjit yang mendapat poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Melalui video unggahan akun Instagram @ftosports, pukulan dari lawan terlihat sudah keluar dari arena. Namun, papan skor di sisi kiri atas yang awalnya menampilkan skor 5-4 untuk keunggulan wakil Indonesia, malah berubah menjadi 5-5, meski shuttlecock jelas-jelas keluar dari arena.

Ftosports sendiri menuliskan dalam keterangan video, "Bisa dilihat FajRi memenangkan relley tapi poin malah sama-sama bertambah untuk kedua pasangan wkwk. Sampai akhir pun tak ada yang mengoreksi papan skor. Untuk FajRi menangnya gak pake extra poin tuh wkwk."

Terlepas dari hal tersebut, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mampu menang dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17. Dengan hal ini, tim bulutangkis Indonesia berhasil menang telak atas Thailand dengan skor 3-0.

Karena, Jonatan Christie juga mampu menang atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, dan 21-8, dan Anthony Sinisuka Ginting sukses menumbangkan Sitthikom Thammasin (21-14, 21-13).

Dengan prestasi gemilang itu, Indonesia mampu melaju ke final cabor beregu bulutangkis SEA Games 2019. Di partai puncak yang akan berlangsung pada Rabu (4/12/19), mereka akan menghadapi Malaysia.