Fajar Alfian 'Pamer' Pengaruh Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 08:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengantarkan Tanah Air ke final SEA Games 2019. Fajar juga sempat membeberkan pengaruh Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengantarkan Tanah Air ke final SEA Games 2019. Fajar juga sempat membeberkan pengaruh Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian ‘memamerkan’ pengaruh bulutangkis Indonesia di semifinal SEA Games 2019 pada Senin (02/12/19) lalu.

Melansir dari akun Twitter @FajarAlviaan, pasangan dari Muhammad Rian Ardianto tersebut tak kuasa menahan rasa bangganya lantaran terdapat empat pelatih Indonesia hadir dalam kejuaraan olimpiade paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Dalam foto yang diunggah oleh Fajar, para pelatih tersebut ialah Mulyo Handoyo dan Hendry Saputra, yang menjadi pelatih bagi tunggal putra Timnas Indonesia.

Sementara dua pelatih lainnya yakni Hendrawan, mantan pelatih pelatnas PBSI yang telah memutuskan untuk menjadi pelatih bagi Malaysia pada 2010, dan telah menjadi salah satu tokoh penting di dunia bulutangkis Negeri Jiran.

Terakhir, ialah Agus Santoso sosok pelatih yang sempat direkrut PBSI untuk memoles nomor tunggal putra di Pelatnas Cipayung, menjadi juru taktik bagi Thailand sejak Januari 2019 dan bergabung dalam tim kepelatihan Negeri Gajah Putih yang saat ini dipimpin oleh Rexy Mainaky.

Keempat pelatih tersebut memberikan pengaruh di SEA Games 2019 ini lantaran anak didiknya mampu mendominasi dan tampil impresif di cabang olahraga bulutangkis tersebut.

Nantinya, para pelatih tersebut akan kembali hadir dalam babak final lantaran tim beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada Rabu (04/12/19), usai berhasil menumbangkan beregu putra Thailand dengan skor 3-0 di babak semifinal.

Sementara Agus Santoso juga dipastikan hadir dalam bangku penonton untuk menyaksikan laga final timnas Thailand yang juga akan bertemu Indonesia di babak final SEA Games 2019 nomor beregu putri pada Selasa (03/12/19) hari ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%