Coach Herry IP Ungkap 'Ramuan' yang Bikin Tim Bulutangkis Putra Raih Medali Emas SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, membeberkan alasan tim beregu putra Indonesia mampu meraih medali emas di SEA Games 2019 Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, membeberkan alasan tim beregu putra Indonesia mampu meraih medali emas di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, membeberkan ‘ramuan’ yang membuat tim beregu putra sukses meraih medali emas di final bulutangkis kontra Malaysia di SEA Games 2019, Rabu (04/12/19).

Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil memperpanjang tren positifnya lantaran sukses meraih medali emas SEA Games 2019, usai membuat Malaysia bertekuk lutut dengan skor akhir 3-1

Kemenangan tersebut lantaran Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso mampu menjadi jawara. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal memberikan poin setelah kalah atas, Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.

Kemenangan ini pun mendapatkan komentar dari pelatih ganda putra yang akrab disapa Coach Herry IP. Ia mengaku bangga tim beregu putra bisa menyumbangkan emas, sekaligus membeberkan alasan yang buat wakil Tanah Air bisa meraih medali emas.

“Rasanya senang beregu putra bisa menyumbang emas, apalagi kemarin beregu putri dapet perak. Ini jadi suatu kebanggaan kita bisa memberikan medali emas kepada Indonesia,” ujar Herry IP, saat diwawancara secara langsung oleh tim INDOSPORT di Filipina.

“Sebenernya menurut saya kekuatan tim ini ada di tunggal putra, karena di ganda putra secara head-to-head nya banyak kalahnya atau 50:50. Akan tetapi, tadi Wahyu/Ade main dengan baik dan memberikan poin kemenangan buat Indonesia,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia mampu mempertahankan sekaligus memperpanjang tren positifnya di SEA Games cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra.

Indonesia sendiri merupakan negara langganan medali emas untuk nomor beregu putra. Dalam kurun waktu 40 tahun terakhir dari 1977-2017, Indonesia meraih 16 medali emas. Tim beregu putra hanya empat kali gagal meraih emas SEA Games yakni pada 1989, 1991, 2001 dan 2005.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%