Digantikan Ruselli, Fitriani Batal Tanding di Nomor Perorangan Bulutangkis SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 15:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Ruselli Hartawan bakal menggantikan Fitriani di nomor perorangan tunggal putri di ajang SEA Games 2019. Copyright: © Badminton Indonesia
Ruselli Hartawan bakal menggantikan Fitriani di nomor perorangan tunggal putri di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Ruselli Hartawan bakal menggantikan Fitriani di nomor perorangan tunggal putri di ajang SEA Games 2019. 

Diketahui, Fitriani  memiliki rekor buruk pada SEA Games 2019 berupa tak pernah menang dalam tiga pertandingan nomor beregu, yakni saat berhadapan dengan Vietnam di perempat final, Singapura (semifinal) dan puncaknya adalah tumbang di final dari wakil Thailand.

Tren negatif yang ditunjukan oleh Fitriani tentunya mengundang atensi Susy Susanti. Penurunan performanya dinilai lantaran gaya permainannya berubah dan menjadi lebih terburu-buru saat berlaga.

Sementara, Ruselli Hartawan berhasil mengukuhkan dominasi Indonesia di perempat final SEA Games 2019 usai mengalahkan Tran Thi Phuong Thuy dua game langsung dengan skor telak 21-15, 21-10.

Sebagai salah satu penentu kemenangan Indonesia, Ruselli mengaku sangat bangga dengan keberhasilan tersebut. Apalagi, pencapaian itu diraih dalam debutnya di SEA Games.

Besar kemungkinan, hal ini membuat dirinya diminta menggantikan Fitriani di nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019.

Sementara itu, Gregoria Mariska  yang alami cedera ngilu akibat salah split di final SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Ratchanok Intanon, Selasa (3/12/19), akan bermain di nomor perorangan, Kamis (5/12/19) di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Filipina.