Penampilan Fitriani Terus Menurun, Susy Susanti Sebut Permasalahan Ini

Rabu, 4 Desember 2019 10:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Fitriani gagal mencatatkan hasil positif di SEA Games 2019. Copyright: © Humas PBSI
Fitriani gagal mencatatkan hasil positif di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, turut menyoroti penampilan tunggal putri, Fitriani, yang performanya terus menurun, terutama di tim beregu putri SEA Games 2019.

Fitriani diketahui memiliki rekor buruk pada SEA Games 2019 berupa tak pernah memang dalam tiga pertandingan, yakni saat berhadapan dengan Vietnam di perempat final, Singapura (semifinal) dan puncaknya adalah tumbang di final dari wakil Thailand.

Tren negatif yang ditunjukan oleh Fitriani tentunya mengundang atensi Susy Susanti. Penurunan performanya dinilai lantaran gaya permainannya berubah dan menjadi lebih terburu-buru saat berlaga.

“Fitriani dia belakangan kurang bisa mengembangkan permainan yang seharusnya. Pola permainan agak berubah dari sebelumnya,” kata Susy Susanti, dilansir dari laman resmi Badminton Indonesia.

“Sekarang sering kurang sabar dan buru-buru ingin mematikan lawan. Kami harapkan pelatih bisa membenahinya, seperti permainan waktu di Thailand Open saat dia juara,” tambahnya.

Kekalahan yang dipetik oleh Fitriani di final SEA Games 2019 juga sempat mengundang rasa kesal dari netizen. Mereka menyalahkan kekalahannya sebagai alasan utama gagalnya Indonesia dalam meraih medali emas.

Meski demikian, Susy Susanti sendiri mengaku meski hanya mampu meraih medali perak, namun hal tersebut sudah memenuhi target yang dicanangkan yakni berlaga hingga final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%