Tim Beregu Putri Raih Medali Perak, Susy Susanti: Sesuai Prediksi

Rabu, 4 Desember 2019 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI, mengatakan meski tim bulutangkis beregu putri hanya mampu meraih medali perak di SEA Games 2019 namun sudah terlaksana sesuai prediksi. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI, mengatakan meski tim bulutangkis beregu putri hanya mampu meraih medali perak di SEA Games 2019 namun sudah terlaksana sesuai prediksi.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyatakan bahwa meski tim bulutangkis beregu putri Indonesia hanya mampu meraih medali perak di SEA Games 2019, hal tersebut sudah sesuai prediksi.

Tim beregu putri Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019, lantaran terjadi setelah Gregoria Mariska Tunjung dkk kalah 1-3 dari tim Thailand, Selasa (3/12/19), kemarin.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal,” kata Susy Susanti, dilansir dari laman resmi Badminton Indonesia.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-1 setelah Gregoria Mariska kalah lewat rubber game dari unggulan Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 13-21, 21-12, 14-21.

Kedudukan menjadi sama kuat ketika Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu merebut kemenangan 21-17, 21-18 dari Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Sayang di partai ketiga, Indonesia tak mampu mempertahankan keunggulan yang diraih Ketut/Apriyani dengan kembali kehilangan poin setelah Fitriani kalah dari Busanan Ongbamrungphan dengan skor 8-21, 10-21.

Srikandi merah putih akhirnya gagal meraih medali emas setelah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah 8-21, 17-21 dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Saat ini, giliran tim beregu putra Indonesia yang tengah berjuang di final SEA Games 2019 melawan timnas Malaysia pada Rabu (04/12/19) hari ini.