Dipermalukan Malaysia di SEA Games 2019, Fajar Alfian Minta Maaf

Rabu, 4 Desember 2019 20:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dipermalukan Malaysia di final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019, Rabu (04/12/19), spesialis ganda putra Fajar Alfian minta maaf. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dipermalukan Malaysia di final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019, Rabu (04/12/19), spesialis ganda putra Fajar Alfian minta maaf.

INDOSPORT.COM – Babak final cabang olahraga bulutangkis beregu putra SEA Games 2019 mempertemukan Indonesia dan Malaysia di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (04/12/19). Sempat dipermalukan pasangan ganda putra Malaysia, Fajar Alfian akhirnya minta maaf.

Setelah Jonatan Christie meraih poin pertama untuk Indonesia saat unggul atas Lee Zii Jia, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru tersandung kekalahan dari Aaron Chia/Soh Woo Yik.

Pasangan asal Indonesia itu kalah dengan interval yang cukup jauh, yakni 21-17, 21-13. Sehingga, skuat Merah Putih masih harus berjuang karena skor berubah menjadi imbang 1-1 untuk Indonesia dan Malaysia.

Padahal, jika menilik peringkat dunia bagi kedua pasangan tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di peringkat kelima, sementara ganda putra Malaysia hanya mencapai peringkat ke-12.

Lantas, jika mengulik head-to-head kedua pasangan, rupanya Fajar/Rian memang tak pernah menang dari pesaingnya tersebut. Tercatat, mereka pernah bertemu sebanyak tiga kali di sepanjang tahun 2019.

Beruntung, Anthony Sinisuka Ginting dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso akhirnya kembali merebut poin dan menyudahi perlawanan Indonesia dengan medali emas SEA Games 2019 nomor bulutangkis beregu putra.

Sempat mendapat komentar miring dari berbagai pihak, khususnya di dunia maya, Fajar Alfian pun angkat bicara dan meminta maaf karena telah gagal meraih kemenangan di pertandingan hari ini.

“Memang saya tidak menyumbang poin untuk tim, tapi perjuangan teman-teman semua luar biasa. Sorry semua, semoga individu bisa ngasih emas lagi,” ungkap Fajar dalam akun Twitternya @FajarAlviaan.

Sebagaimana diketahui, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali mewakili Indonesia di cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putra untuk SEA Games 2019.

Mereka akan menjadi andalan utama untuk merebut medali emas, mengingat ganda putra Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di level dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%