Raih Kemenangan di SEA Games Pertama,Wahyu/Ade Sukses Beri Pembuktian ke Herry IP

Rabu, 4 Desember 2019 16:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menang di SEA Games, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Beri Pembuktian ke Coach Herry IP Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menang di SEA Games, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Beri Pembuktian ke Coach Herry IP

INDOSPORT.COM - Jadi penentu kemenangan tim beregu putra di SEA Games 2019, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil memberi pembuktian kepada coach Herry IP.

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 setelah melumpuhkan Malaysia 3-1 di partai final yang digelar di Multinlupa Sport Center, Rabu (4/12/19).

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi penentu kemenangan tim beregu putra Indonesia untuk merebut medali emas SEA Games 2019. Wahyu/Ade mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-16, 21-19. 

Dilansir dari laman resmi PBSI, sejak awal Wahyu Nayaka dan Ade Yusuf berambisi untuk menaklukkan SEA Games pertama mereka. Mereka juga ingin memberi pembuktian kepada pelatih, Herry IP, lantaran sudah memberi kepercayaan kepada keduanya.

“Ambisi kami memang luar biasa untuk menang di sini. Apalagi ini SEA Games pertama kami,” kata Wahyu usai laga.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas buat Indonesia. Kami tadi lebih ingin membuktikan. Pelatih sudah memberikan kepercayaan, jadi kami nggak mau menyia-nyiakannya,” imbuh Ade.

Wahyu Nayaka mempersembahkan medali emas SEA Games terkhusus kepada buah hatinya. Sementara, Ade Yusuf memberikan penghargaan sarat gengsi ini kepada Indonesia, orangtua, keluarga dan kekasih tercintanya.

“Medali emas SEA Games ini saya persembahkan khusus buat anak saya. Memang dari awal meniatkan dapet hasil terbaik untuk anak saya dan keluarga,” kata Wahyu.

"Kemenangan ini untuk Indonesia, orangtua, keluarga dan kekasih saya,” ucap Ade.

Kemenangan di final SEA Games 2019 membuat Wahyu/Ade unggul 3-2 dalam catatan pertemuannya dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.