Termasuk Shesar, Berikut Pebulutangkis Indonesia yang Dapat Medali Emas Tanpa Keluar Keringat

Rabu, 4 Desember 2019 21:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan medali emas kepada kontingen bulutangkis Indonesia pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan medali emas kepada kontingen bulutangkis Indonesia pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19).

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Indonesia meraih emas bulutangkis beregu putra SEA Games 2019, terjadi saat Shesar Hiren Rhustavito dan beberapa pemain lainnya tak harus keluar keringat.

Tim beregu putra Indonesia, tanpa halangan berarti sukses meraih medali emas di SEA Games 2019, setelah mengalahkan Malaysia dalam partai final yang berkesudahan 3-1, Rabu (04/12/19).

Menang dengan skor 3-1, membuat pemain terakhir Indonesia yang sebenarnya sudah disiapkan, Shesar Hiren Rhustavito, tak perlu keluar keringat untuk bisa membawa medali emas.

Sebab di semifinal pun, Shesar Hiren Rhustavito pun tak perlu tampil di lapangan. Kendati dirinya sudah disiapkan sebagai pemain di pertandingan kelima.

Hal itu, Shesar Hiren Rhustavito tak perlu berkeringat karena Indonesia sudah bisa mengalahkan Thailand dalam tiga pertandingan awal, untuk menang 3-0.

Shesar Hiren Rhustavito sendiri sebenarnya bukan sendiri menjadi pebulutangkis Indonesia yang tak perlu keluar keringat untuk dapat medali emas di SEA Games 2019.

Selain Shesar Hiren Rhustavito ada tiga nama lainnya yang dapat medali emas, kendati tak turun bertanding. Yakni Praveen Jordan, Rinov Rivaldy, dan Firman Abdul Kholik.

Bedanya Praveen Jordan, Rinov Rivaldy dan Firman Abdul Kholik tak keluar keringat, lantaran nama mereka memang tak sekalipun dimasukan dalam line up pemain yang bertanding kala melawan Thailand di semifinal dan juga Malaysia di final SEA Games.

Tak perlunya Shesar Hiren Rhustavito dan tiga pemain di atas keluar keringat, tak lepas dari cukup memuaskannya penampilan enam pebulutangkis Indonesia di SEA Games 2019. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ganda putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso di ganda putra.