Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Bertarung hingga Rubber Game, Gregoria Mariska ke Perempatfinal

Kamis, 5 Desember 2019 11:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Gregoria Mariska berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Vietnam, Vu Thi Rang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Gregoria Mariska berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Vietnam, Vu Thi Rang.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Gregoria Mariska berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Vietnam, Vu Thi Rang, Kamis (5/12/19) di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Menghadapi wakil Vietnam, Gregoria Mariska sempat goyang di menit-menit awal pertandingan gim pertama sebelum akhirnya mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Sempat imbang 3-3, Gregoria Mariska menaikkan tempo permainan dan akhirnya melesat jauh meninggalkan wakil vietnam di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai interval, wakil Vietnam, Vu Thi Trang mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan atas wakil Indonesia, Gregoria Mariska.

Namun sayang, kesalahan yang banyak dilakukannya membuat dirinya semakin tertinggal jauh dari Gregoria Mariska dan akhirnya wakil Indonesia berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Gregoria Mariska mulai mengalami inkonsistensi di gim kedua. Kalah start lebih dulu menyebabkan ia tertinggal dengan skor 4-9 atas wakil Vietnam.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Gregoria Mariska nyatanya masih belum mampu mengurangi kesalahan-kesalahan tidak penting dan akhirnya tertinggal dengan skor 5-11 di interval gim kedua.

Usai interval, perfoma Gregoria Mariska tak kunjung membaik dan kali ini, giliran ia yang banyak membuat kesalahan dan mengakibatkan gim kedua berhasil direbut oleh wakil Vietnam dengan skor 21-10. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga, Gregoria Mariska yang sempat tertinggal di menit-menit awal pertandingan, berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-10 atas wakil Vietnam.

Usai interval, Gregoria Mariska berhasil melesat jauh dan meninggalkan wakil Vietnam dengan margin enam angka hingga akhirnya berhasil mengunci kemenangan meyakinkan dengan skor 21-13.

Di perempatfinal bulutangkis SEA Games 2019, Gregoria Mariska akan berhadapan dengan pemenang antara Airah Mae atau Selvaduray Kisona.