Menang Sangat Mudah, Shesar Hiren Rhustavito Mengaku 'Kesal' dengan Performa Lawan

Kamis, 5 Desember 2019 11:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito mengaku tidak terlalu puas dengan perfoma lawannya di babak 16 besar kategori tunggal putra bulutangkis SEA Games 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito mengaku tidak terlalu puas dengan perfoma lawannya di babak 16 besar kategori tunggal putra bulutangkis SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito mengaku tidak terlalu puas dengan perfoma lawannya di babak 16 besar kategori tunggal putra bulutangkis SEA Games 2019.

Shesar Hiren Rhustavito diketahui berhasil melangkah ke babak perempatfinal SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Kamboja, Leng Sopheaktra dengan skor 21-14, 21-11, Kamis (5/12/19) di Muntinlupa Sports Center.

Berhasil menang dengan sangat mudah atas wakil Kamboja, pebulutangkis yang akrab disapa Vito tersebut mengaku kalau dirinya belum dapat feel yang tepat terkait angin.

"Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feelnya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya. Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapet banget," ujar Vito dikutip dari laman resmi PBSI.

Di perempatifinal bulutangkis SEA Games 2019, Shesar Hiren Rhustavito akan bertemu pemenang antara Loh Kean Yew atau Soong Joo Ven.

Dengan Loh Kean Yew, Shesar Hiren Rhustavito sudah pernah bertemu sebelumnya di Russian Open 2019 dan berhasil mengalahkan wakil Singapura dengan skor 21-17, 21-19.

Sementara dengan Soong Joo Ven, Shesar Hiren Rhustavito belum pernah berhadapan dengan wakil Malaysia tersebut. Kendati demikian, ia mengaku siap jika bertemu dengan siapa saja di babak  perempatfinal.

"Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu kemarin, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya,"

"Kalau Soong karena belum ketemu, jadi saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain," pungkasnya.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa setelah Firman Abdul Kholik tumbang atas wakil Thailand di babak 16 besar bulutangkis SEA Games 2019.