Jadi Penentu Kemenangan, Herry IP Sebut Wahyu/Ade Pintar Cari 'Borok' Malaysia

Kamis, 5 Desember 2019 10:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra, Herry IP menyebut kalau pasangan Wahyu Nayaka/Ade Santoso sangat cerdas dalam memanfaatkan kelemahan Malaysia di final SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra, Herry IP menyebut kalau pasangan Wahyu Nayaka/Ade Santoso sangat cerdas dalam memanfaatkan kelemahan Malaysia di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra, Herry IP menyebut kalau pasangan Wahyu Nayaka/Ade Santoso sangat cerdas dalam memanfaatkan kelemahan Malaysia di final bulutangkis SEA Games 2019.

Pasangan Wahyu/Ade diketahui sukses menjadi penentu kemenangan tim beregu putra Indonesia atas Malaysia di final bulutangkis SEA Games 2019 setelah tampil meyakinkan atas pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Rabu (4/12/19) kemarin, pasangan Wahyu/Ade berhasil mengalahkan pasangan Malaysia dalam pertandingan straight games dengan skor 21-16, 21-19.

Herry IP selaku pelatih ganda putra pun mengakui kalau pasangan Wahyu/Ade sangat cerdas dalam memanfaatkan kelemahan pasangan Malaysia.

"Mereka penampilannya memang bagus dan menurut saya normal. Kita bisa lihat juga Malaysianya under pressure. Setelah Wahyu/Ade menang game pertama, saya sudah yakin akan menang," ujar Herry IP dikutip dari laman resmi PBSI.

Herry IP pun menyebutkan kalau saat ini dirinya sedang melakukan uji coba pasangan Wahyu/Ade pada pertandingan beregu dan kesempatan tersebut dibayar dengan baik oleh mereka.

"Wahyu/Ade memang sedang saya uji coba di pertandingan beregu. Pada beregu kualifikasi Piala Sudirman mereka bisa buktikan, jadi di sini saya kasih kesempatan lagi masuk tim. Yang di luar perkiraan ya itu tadi Fajar/Rian,” pungkasnya.

Pasangan Wahyu/Ade selanjutnya juga akan bermain di kategori individu berhadapan dengan pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam di babak 16 besar bulutangkis SEA Games 2019.