Hasil Pertandingan Bulutangkis SEA Games: Tanpa Ampun, Rinov/Pitha ke Perempatfinal

Kamis, 5 Desember 2019 13:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kalahkan Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar, dari Filipina di babak pertama SEA Games 2019. Copyright: © Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kalahkan Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar, dari Filipina di babak pertama SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari berhasil kalahkan Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar selaku wakil Filipina di babak pertama SEA Games 2019, Kamis (5/12/19).

Pada game pertama Rinov/hita mampu tampil kosisten dengan permainan cepat yang memimpin jalannya laga dengan skor 8-3 atas Peter/Thea hanya dalam waktu tiga menit saja.

Melihat performa yang apik ini, tak ayal membuat mereka mampu merebut interval pertama dengan skor 11-4. Merasa terpojok, pasangan tuan rumah pun meningkatkan tempo permainan hingga mampu mengejar ketertinggalan dengan skor 14-11.

Benar saja, Rinov/Phita nampak terlalu lengah hingga kedudukan skor berakhir sama 16-16 saat waktu telah menunjukan 10 menit. Beruntung pasangan campuran Indonesia mampu menutup game pertama dengan skor 21-18.

Ingin menyudahi permainan tuan rumah, wakil Tanah Air pun langsung lakukan serangan bertubi-tubi hingga mampu memimpin game kedua dengan skor 9-3. Terbukti sekali lagi, Rinov/Phita mampu merebut interval kedua dengan skor 11-3.

Ganda campuran Indonesia tampak tampil beringas pada game kedua ini usai membuat perbedaan skor yang terbilang jauh yakni 19-10. Bisa ditebak Rinov/Phita langsung menutup game kedua dengan skor 21-12.  

Kemenangan straight 21-18, 21-12, ini sekaligus membuat wakil Indonesia yang lolos ke perempatfinal SEA Games 2019 di ganda campuran bertambah satu lagi. Pasalnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah berhasil lolos terlebih dahulu karena lawan mainnya mengundurkan diri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%