Media Amerika Serikat Soroti Keberhasilan Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia meraih medali emas enam kali berturut-turut di SEA Games 2019 mendapat sorotan dari media Amerika Serikat. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia meraih medali emas enam kali berturut-turut di SEA Games 2019 mendapat sorotan dari media Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia meraih medali emas enam kali berturut-turut di SEA Games mendapat sorotan dari media Amerika Serikat.

Tim bulutangkis putra Indonesia diketahui kembali berhasil mempertahankan raihan medali emas di SEA Games 2019 usai mengalahkan Malaysia di final dengan skor 3-1 di Muntinlupa Sports Center, Rabu (4/12/19).

Raihan medali emas di SEA Games 2019 merupakan pencapaian enam kali beruntun tim bulutangkis putra Indonesia sejak edisi 2007 silam.

Pencapaian tim bulutangkis putra Indonesia lantas mendapat sorotan dari Fox Sports Asia., di mana pencapaian tersebut menurut media itu sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh PBSI.

"Sesuai target, kami memenangi emas untuk mempertahankan keunggulan tim putra kami. Secara umum, para pemuda menampilkan penampilan terbaik mereka. Hanya Fajar dan Rian yang kalah,” ujar Susy Susanti.

Susy pun juga menyebutkan kalau kunci utama keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia adalah dua kemenangan di sektor tunggal putra ddan selanjutnya ganda putra yang menjadi penentu.

"Yang penting adalah bahwa, pertama, kami harus mendapatkan dua poin kemenangan di tunggal, dan kemudian menang lagi di ganda atau tunggal," pungkasnya.

Usai menyelenggarakan kategori beregu di sektor bulutangkis, kini kategori perorangan pun digelar di cabang olahraga SEA Games 2019 mulai 5-9 Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%