Jelang WTF 2019, BWF Kembali Soroti Kekalahan Kontroversial Anthony Ginting di Hong Kong Open

Jumat, 6 Desember 2019 10:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Menjelang bergulirnya World Tour Finals 2019, Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali menyoroti kekalahan kontroversial Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Humas PBSI
Menjelang bergulirnya World Tour Finals 2019, Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali menyoroti kekalahan kontroversial Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya World Tour Finals 2019, Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali menyoroti kekalahan kontroversial Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong Open 2019.

Ya, seperti diketahui Anthony Ginting harus rela melepaskan gelar juara Hong Kong Open 2019 setelah wasit memberikan keputusan kontroversial di poin-poin kritis saat berhadapan dengan Lee Cheuk Yiu.

Anthony Ginting saat itu dianggap wasit melakukan fault di poin-poin kritis yang padahal ketika video pertandingan tersebut diulang, tak ada fault yang dilakukan oleh wakil Indonesia tersebut.

Namun apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur. Akibat peristiwa tersebut, banyak protes yang dilayangkan pada BWF dan BWF sendiri sudah berjanji untuk memperbaiki kesalahan mereka.

Tetapi, baru-baru ini, BWF kembali mengingatkan luka lama kegagalan Anthony Ginting di Hong Kong Open 2019 dan meenyebut kalau tahun ini merupakan tahun yang penuh pasangan surut bagi pebulutangkis 23 tahun tersebut.

Meskipun berhasil masuk ke 4 partai final di Singapore Open, Australia Open, China Open dan Hong Kong Open 2019, namun BWF menyebut Anthony Ginting gagal mencuri perhatian seperti yang ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Terdekat, Anthony Ginting akan bermain di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China pada 11-15 Desember mendatang dan ia tidak sendirian melainkan akan berjuang bersama rekan senegaranya, Jonatan Christie.