Pastikan Bermain di WTF 2019, BWF Percaya Jonatan Christie Pemain Muda Menjanjikan

Jumat, 6 Desember 2019 10:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF tak ragu menyebut kalau pebulutangkis Jonatan Christie merupakan pemain muda yang menjanjikan di masa depan setelah memastikan di World Tour Finals 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF tak ragu menyebut kalau pebulutangkis Jonatan Christie merupakan pemain muda yang menjanjikan di masa depan setelah memastikan di World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tak ragu menyebut kalau pebulutangkis Jonatan Christie merupakan pemain muda yang menjanjikan di masa depan setelah memastikan bakal tampil di BWF World Tour Finals 2019.

BWF pun menyebut kalau tahun 2019 ini merupakan tahun yang baik bagi Jonatan Christie setelah ia berhasil masuk ke peringkat top 10 dan berhasil mempertahankan posisinya dengan baik.

Terlebih lagi, dua gelar berturut-turut yang diperoleh Jonatan Christie di New Zealand Open dan Australia Open 2019 beserta dua final yang dibuatnya di Japan Open dan French Open 2019 telah menunjukkan kalau di masa depan ia akan meraih banyak gelar lagi.

Walaupun menurut BWF, Jonatan Christie tak mampu mengulang perfomanya seperti di Asian Games 2018, tetapi tidak ada keraguan bagi pebulutangkis 22 tahun tersebut untuk menjadi salah satu pebulutangkis yang menjanjikan di masa depan.

BWF percaya kalau perfoma yang telah ditampilkan oleh seorang Jonatan Christie telah berhasil meyakinkan penggemar kalau ia akan memberikan banyak gelar-gelar besar di masa mendatang.

Tahun 2019 ini, ia bersama Anthony Ginting berhasil menjadi salah satu poros Indonesia dalam merebut medali emas di kategori beregu SEA Games 2019 setelah Indonesia mengalahkan tim Malaysia di final dengan skor 3-1.

Usai kemenangan besar tersebut, Jonatan Chirstie bersama Anthony Ginting pun langsung bertolak ke Jakarta untuk persiapan di BWF World Tour Finals 2019 pada 11-15 Desember mendatang di Guangzhou, China.