BWF World Tour Finals 2019: Jumlah Wakil Indonesia Naik, China Turun

Jumat, 6 Desember 2019 15:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Jelang digelarnya turnamen BWF World Tour Finals 2019, jumlah wakil Indonesia yang lolos kualifikasi ternyata mengalami kenaikan. Copyright: © badmintonindonesia.org
Jelang digelarnya turnamen BWF World Tour Finals 2019, jumlah wakil Indonesia yang lolos kualifikasi ternyata mengalami kenaikan.

INDOSPORT.COM - Jelang digelarnya turnamen BWF World Tour Finals 2019, jumlah wakil Indonesia yang lolos kualifikasi ternyata mengalami kenaikan.

Pada BWF World Tour Finals 2018, Indonesia tercatat mengirimkan 6 wakil yang tersebar di dua tunggal dan ganda putra, satu ganda putri dan campuran.

Dari 6 wakil tersebut tercatat setidaknya ada 10 pemain yang telah dikirimkan Indonesia di BWF World Tour Finals 2018. Meskipun pada akhirnya tak ada satu pun yang berhasil meraih satu pun gelar.

Lalu di edisi BWF World Tour Finals 2019 terdapat kenaikan jumlah wakil dari enam wakil di tahun 2018 menjadi tujuh wakil di tahun ini dan tentu saja juga terdapat kenaikan jumlah pemain dari 10 menjadi 12 pemain.

Sekadar informasi, di BWF World Tour Finals 2019, Indonesia berhasil meloloskan tujuh wakilnya yang tersebar di dua tunggal dan ganda putra, satu ganda putri dan dua ganda campuran.

Dan pagelaran BWF World Tour Finals 2019 rencananya akan mulai digelar pada 11-15 Desember mendatang di Guangzhou, China. Turnamen ini pun diprediksi bakal berlangsung seru.

Sementara itu, untuk Negara China selaku tuan rumah diketahui untuk jumlah wakil, Negeri Tirai Bambu tetap stabil mengirimkan 8 wakil baik di tahun 2018 dan 2019. Tetapi untuk jumlah pemain mengalami penurunan dari 14 pemain menjadi 13 pemain.

Sekadar mengingatkan, inilah skuat Indonesia yang akan bermain di World Tour Finals 2019 pada 11-15 Desember mendatang:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putra:

Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo,Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran:

Hafiz Faizal/Gloria Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%