Melati Daeva Bocorkan Alasan Dirinya Cocok bersama Praveen Jordan

Jumat, 6 Desember 2019 17:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pemain badminton ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti membocorkan alasan mengapa dirinya sangat cocok berpasangan dengan Praveen Jordan. Copyright: © PBSI
Pemain badminton ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti membocorkan alasan mengapa dirinya sangat cocok berpasangan dengan Praveen Jordan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti membocorkan alasan mengapa dirinya sangat cocok berpasangan dengan Praveen Jordan usai memenangkan dua gelar beruntun di tur Eropa.

Tahun 2019 ini diketahui merupakan tahun kedua Praveen/Melati dipasangkan di ganda campuran, sebelumnya, mereka memiliki pasangan yang berbeda. Praveen Jordan dengan Debby Susanto, sementara Melati Daeva dengan Ronald Alexander dan Alfian Eko Prasetya.

Tetapi pelatih ganda campuran Indonesia akhirnya memutuskan untuk memasangkan Praveen Jordan dengan Melati Daeva di tahun 2018. Di awal kemitraan mereka, Praveen/Melati berhasil menjadi runner-up di India Open dan mengakhiri tahun 2018 di peringkat top 15 dunia.

Namun setelah itu, di tahun 2019, Praveen/Melati mulai menunjukkan banyak kemajuan dan akhirnya berhasil merangsek ke peringkat lima besar dunia setelah dua kemenangan mereka di Denmark Open dan French Open 2019.

Akhirnya berhasil mencapai kesuksesan bersama dengan Praveen Jordan, Melati Daeva mengakui bahwa hal inilah yang membuat mereka akhirnya klik sebagai pasangan.

"Kami pikir 'klik' dalam kemitraan itu penting. Inti dari kemitraan kami sudah ada, ada elemen kecil yang penting karena kami bermain di sektor ganda, seperti semangat tim dan komunikasi," ujar Melati dikutip dari situs resmi BWF.

Selanjutnya Melati Daeva Oktavianti menyebut kalau komunikasi antara dirinya dengan Praveen Jordan sangat penting untuk dijaga karena dengan komunikasi yang baik, mereka akhirnya bisa menemukan ritme bermain yang pas.

"Selama kita memiliki komunikasi yang baik dan saling mendukung, segalanya pasti akan berhasil. Kami telah menemukan formula yang tepat. Kami berhasil menjadi juara sekarang, kami tahu bagaimana mempersiapkan diri lebih baik, percaya diri, dan tidak membiarkan ego saling bertemu," pungkasnya.

Praveen/Melati juga akan bermain di kategori perorangan SEA Games 2019 dan akan langsung bertolak ke China untuk BWF World Tour Finals 2019 usai SEA Games 2019.