Sumbangkan Emas Pertama di Tenis SEA Games 2019, Aldila Beri Pesan Berkelas

Jumat, 6 Desember 2019 11:03 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi sukses meraih emas pertamanya di sektor tunggal putri SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna.

Aldila Sutjiadi Dipastikan meraih medali emas di sektor tunggal putri SEA Games 2019 usai menang dalam pertandingan dua set atas Nguyen Savanna dengan skor 6-0, 7-5, Rizal Memorial Tennis Center, Manila Filipina.

Berhasil meraih emas pertamanya di pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara, Aldila Sutjiadi mengaku sangat puas dan bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

"Pastinya senang bisa mempersembahkan emas dan ini emas pertama saya di SEA Games di sektor tunggal putri dan pastinya senang banget bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Aldila kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Aldila Sutjiadi juga mengungkapkan bagaimana pertandingan yang ia jalani di babak final tenis tunggal putri SEA Games 2019, dimana ia mengaku di set kedua dirinya sedikit lepas kontrol.

"Di set pertama aku berhasil bermain lepas. Tetapi, di set kedua lawan sedikit memberikan tekanan dan saya sedikit tegang dan kendur,"

"Tetapi, saya tetap berusaha fokus dan mengejar poin demi poin biar tidak tertinggal terlalu jauh dan akhirnya dapat momen di akhir-akhir pertandingan untuk bisa membalikkan keadaan," pungkasnya.

Selain Aldila Sutjiadi, petenis putri Indonesia lainnya yakni Priska Madelyn Nugroho juga berhasil meraih medali perunggu di sektor tunggal putri SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%