Bertemu Unggulan Malaysia di SEA Games 2019, Siti/Ribka Tak Mau Terbebani

Sabtu, 7 Desember 2019 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, mengaku tak ingin terbebani meski berhadapan dengan unggulan dua, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, di perempatfinal SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, mengaku tak ingin terbebani meski berhadapan dengan unggulan dua, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, di perempatfinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, tak mau terbebani meski berhadapan dengan unggulan dua, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), di babak perempatfinal SEA Games 2019, Sabtu (07/12/19).

Fadia/Ribka sukses melaju ke babak perempatfinal usai sukses mengalahkan wakil Vietnam, Nhu Thao Pham/Thi Puong Thuy lewat straight games dengan skor 21-7, 21-17.

Fadia/Ribka mengaku akan bermain waspada di babak perempatfinal bulutangkis SEA Games 2019, karena akan berhadapan dengan pemain senior dengan titel unggulan. Pertandingan ini merupakan yang pertama buat Fadia/Ribka dan Chow/Lee. 

Wakil ganda putri muda tersebut juga mengatakan keduanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk fokus dan tak bermain gugup saat melawan wakil Negeri Jiran tersebut.

“Kami mau main safe dulu aja, jangan mudah mati sendiri. Lebih tenang juga mainnya. Mainnya nothing to lose aja, nggak mau mikirin menang kalah,” kata Ribka Sugiarto, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Kami sudah mempelajari permainan mereka. Mereka pemain yang kuat, jadi harus bisa mengantisipasi hal itu,” sambung Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selain Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, ganda putri juga memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang aman di babak perempatfinal. Greysia/Apriyani yang datang sebagai unggulan pertama, langsung lolos setelah mendapatkan bye di babak pertama. 

Di delapan besar, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul (Thailand). Meski belum pernah berhadapan, di atas kertas Greysia/Apriyani lebih diunggulkan dengan ranking delapan dunia, sementara sang rival belum memiliki ranking sebagai ganda putri.