Melaju ke Perempat final SEA Games 2019, Fajar/Rian Tak Pusingkan Target

Sabtu, 7 Desember 2019 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, mengaku tak pusingkan target di SEA Games 2019 Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, mengaku tak pusingkan target di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Unggulan pertama ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak ingin dipusingkan dengan target khusus usai berhasil melaju ke perempat final cabor bulutangkis SEA Games 2019.

Meski mengincar medali, Fajar/Rian mengatakan bahwa mereka ingin fokus satu demi satu terlebih duhulu lawan yang akan dihadapinya di gelaran multicabang paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

“Kami berharap bisa membawa medali. Kalau dilihat dari hasil SEA Games sebelumnya, pasti kami ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi, tapi kami tidak mau terburu-buru,” kata Rian, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Nggak mau terbebani dan berpikir terlalu jauh dulu. Kami harus tetap fokus dan menjaga mental di lapangan,” tambah pasangan Fajar Alfian tersebut.

Sebelumnya pada SEA Games 2017 di Malaysia, Fajar/Rian membawa medali perunggu, usai kalah dari Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand). Hasil pertandingan sebelumnya membuat ganda putra tersebut belajar dari pengalaman.

“Kami mau fokus di setiap babak step by step. Kami juga ingin lebih fokus dan harus meminimalisir kesalahan di lapangan, jangan mudah buang-buang poin, Kami berharap bisa bermain normal dulu, mengeluarkan kemampuan kami, agar bisa menghalau perlawanan lawan,” ungkap Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang dari babak pertama karena mendapatkan bye. Di perempat final, mereka akan bertemu Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand).

Keduanya baru saja bertemu di pertandingan beregu SEA Games 2019. Fajar/Rian saat itu menang 22-20, 19-21, 21-17. Sebelumnya di China Open 2019, Fajar/Rian juga berhasil mengalahkan Isara/Jongjit, 21-14, 21-11.