Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Lewat Rubber Game, Ruselli Hartawan Tembus Final

Minggu, 8 Desember 2019 13:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Pemain bulutangkis Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses tembus final di sektor tunggal putri SEA Games 2019 setelah memenangkan pertandingan melawan Thailand. Copyright: © Badminton Indonesia
Pemain bulutangkis Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses tembus final di sektor tunggal putri SEA Games 2019 setelah memenangkan pertandingan melawan Thailand.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses tembus final di sektor tunggal putri SEA Games 2019 setelah memenangkan pertandingan melawan Pornpawee Chochuwong dari Thailand dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-18.

Di game pertama pertandingan semifinal bulutangkis yang dilaksanakan pada Minggu, 8 Desember 2019, Ruselli memang tampil lebih garang ketimbang Pornpawee. Ia mampu terus menekan wakil Thailand itu sehingga lawan sering melakukan kesalahan sendiri.

Usai jeda interval, Pornpawee mulai panas dan mencoba untuk mengejar poin Ruselli. Meski demikian, wakil Indonesia itu masih terlalu tangguh baginya. Sehingga, game pertama ini dapat dimenangkan oleh pemain bulutangkis tanah air dengan skor 21-16.

Kalah di set pertama, pebulutangkis Thailand tentu tak ingin mengalami hal yang sama di game ke-2. Sehingga, ia mulai tampil lebih garang dan mampu meninggalkan Ruselli sampai selisih 11 poin sekaligus, yaitu 21-10 tanpa memberi kesempatan bagi lawan untuk mendapatkan poin satupun.

Set ke-3, game penentuan. Kedua pihak bermain lebih fokus dan lebih berhati-hati. Namun, Ruselli lebih beringas sampai unggul 5-1, sebelum lawan mulai mendapat poin lagi. Meski demikian, pemain bulutangkis tanah air itu tetap lebih berkelas ketimbang Pornpawee. Sehingga, ia mampu unggul 11-6 sampai interval.

Usai jeda, Ruselli terus meninggalkan lawannya itu. Namun, Pornpawee juga lebih tak mau kalah kali ini. Dengan kegigihannya, ia mampu meraih enam poin sampai skor menjadi 12-14. Setelah terjadi kejar-kejaran skor yang cukup sengit, Ruselli akhirnya sukses menang dengan skor akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini, Ruselli Hartawan berhak melaju ke final bulutangkis SEA Games 2019. Di sisi lain, pasangan Indonesia yang bernama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos ke final setelah menumbangkan wakil Malaysia dengan skor 21-16 dan 21-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%