Jadwal Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019 Hari Ini: Menanti Aksi Praveen/Melati

Minggu, 8 Desember 2019 08:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Berikut tersaji jadwal pertandingan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 Filipina, dimana akan ada lima wakil tanah air yang bertanding. Copyright: © Humas PBSI
Berikut tersaji jadwal pertandingan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 Filipina, dimana akan ada lima wakil tanah air yang bertanding.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal lengkap pertandingan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 Filipina, dimana akan ada lima wakil tanah air yang bertanding hari ini, Minggu (08/12/19).

Cabang olahraga bulutangkis di nomor perorangan sudah mencapai semifinal di SEA Games 2019. Indonesia sendiri memiliki lima wakil yang berhasil lolos ke babak tersebut, yaitu di sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Indonesia sudah tidak punya wakil di sektor tunggal putra.

Di tunggal putri, ada Ruselli Hartawan yang akan menghadapi pebulutangkis asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Ia sukses melaju ke semifinal setelah di perempatfinal mampu menyingkirkan wakil Myanmar yang bernama Thet Htar Thuzar dengan skor 21-11 dan 21-17.

Di sektor ganda putra ada satu wakil juga, yaitu Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso, yang akan menghadapi rival dari negara tetangga, Malaysia, yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Wahyu/Ade sendiri sebelumnya sukses menumbangkan wakil dari Thailand yang bernama Kittisak Namdash/Nipitphon Phunagphuapet dengan skor 21-16 dan 21-18.

Sementara itu, di ganda putri ada pertandingan antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melawan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dari Malaysia. Greysia/Apriyani mampu melaju ke semifinal setelah sebelumnya berhasil menang telak atas pasangan Thailand yang bernama Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul dengan skor 21-7 dan 21-11.

Di sektor ganda campuran, Indonesia punya dua wakil, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Berikutnya, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga akan menghadapi wakil Negeri Jiran yang bernama Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Berikut perkiraan main wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 hari ini, Minggu (08/12/19):

  • 12.00 WIB - Praveen Jordan/Melati Daeva vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing
  • 12.05 WIB - Ruseli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong
  • 12.45 WIB - Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai
  • 14.45 WIB - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Vivian Hoo/Yap Cheng Wen
  • 14.45 WIB - Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik