Hasil Pertandingan Bulutangkis SEA Games 2019, Ruselli Hartawan Lolos ke Semifinal

Sabtu, 7 Desember 2019 14:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Ruselli Hartawan di pertandingan bulutangkis SEA Games 2019 melawan Vietnam. Copyright: © Badminton Indonesia
Ruselli Hartawan di pertandingan bulutangkis SEA Games 2019 melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan berhasil mengalahkan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar, di perempat final SEA Games 2019.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Ruselli Hartawan menang dengan skor 21-11 pada hari ini, Sabtu (7/12/19).

Pertandingan berlangsung dengan ketat, kejar-mengejar skor terjadi sejak awal pertandingan. Interval gim pertama berakhir dengan skor 11-8, 21-17 Ruselli Hartawan unggul atas Thet Htar Thuzar.

Usai interval, Ruselli Hartawan terus menambah poin dan membuat lawannya tertinggal 16-9. Thet Htar Thuzar mencoba menyusul ketertinggalan, namun Ruselli berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Di gim kedua, pertandingan masih berjalan ketat. Kedua pebulutangkis terus menampilkan permainan saling menyerang satu sama lain. Interval gim kedua  berakhir dengan skor 11-6, Ruselli masih tak terhentikan oleh Thet Htar Thuzar.

Usia interval, wakil Myanmar masih berusaha menyamakan skor. Ketenangan Ruselli Hartawan membuatnya mampu menutup gim kedua dengan skor meyakinkan 21-17.

Dengan demikian, Ruselli berhasil untuk maju ke babak semifinal SEA Games 2019. Selain Ruselli, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil lolos ke semifinal.