Raih Medali Emas Cabor Tenis SEA Games, Ganda Putri Indonesia Sukses Capai Target

Sabtu, 7 Desember 2019 14:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta, Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies meraih medali emas tenis SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Thailand, Plipuech Pengatarn/Tanasugarn Tamarine (6-3, 6-3) di Rizal Memorial Tennis Court, Manila, Sabtu (07/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies meraih medali emas tenis SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan Thailand, Plipuech Pengatarn/Tanasugarn Tamarine (6-3, 6-3) di Rizal Memorial Tennis Court, Manila, Sabtu (07/12/19).

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mengaku senang dapat capai target dengan meraih medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Sabtu (07/12/19) Rizal Memorial Tennis Center, Filipina.

Beatrice/Jessy meraih emas usai di partai puncak mengandaskan ganda Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn, dengan skor 6-3, 6-3. Setelah pertandingan, keduanya berpose di tengah lapangan dengan membawa bendera Indonesia.

Capaian Beatrice/Jessy tergolong impresif karena sesuai dengan target yang dicanangkan oleh tim. Jauh sebelum turun di SEA Games 2019, ganda top 200 dunia ini diproyeksikan menjadi juara karena kekuatannya yang unggul dibandingkan dengan negara lain.

"Kita sudah kasih yang terbaik buat Indonesia. Rasanya sudah gak bisa diekspresikan. Ini pertama kalinya juara di sea games, dapat emas pula," tutur Jessy Rompies kepada awak media INDOSPORT.

"Jelas senang, target kita tercapai, karena kan dari awal target kita emas. Ini (medali emas) yang pasti buat Indonesia, keluarga, semua yang support, dan semua pecinta tenis Indonesia," imbuhnya.

Kesuksesan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mengalahkan Thailand menambah koleksi emas di cabor tenis. 

Sebelumnya, atlet tenis putri Aldila Sutjiadi berhasil jadi juara pada final nomor tunggal putri setelah mengalahkan wakil Vitnam dua set langsung 6-0 dan 7-5.