Tim Tenis Indonesia Sumbang Emas Kedua SEA Games 2019 Lewat Ganda Putri

Sabtu, 7 Desember 2019 12:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim tenis Indonesia meraih emas keduanya di SEA Games 2019 lewat ganda putri unggulan pertama, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, Sabtu (7/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tim tenis Indonesia meraih emas keduanya di SEA Games 2019 lewat ganda putri unggulan pertama, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, Sabtu (7/12/19).

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia meraih emas keduanya di SEA Games 2019 lewat ganda putri unggulan pertama, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, Sabtu (07/12/19), di Rizal Memorial Tennis Center, Filipina.

Beatrice/Jessy meraih emas usai di partai puncak mengandaskan ganda Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn, dengan skor 6-3, 6-3. Setelah pertandingan, keduanya berpose di tengah lapangan dengan membawa bendera Indonesia.

Capaian Beatrice/Jessy tergolong impresif karena sesuai dengan target yang dicanangkan oleh tim. Jauh sebelum turun di SEA Games 2019, ganda top 200 dunia ini diproyeksikan menjadi juara karena kekuatannya yang unggul dibandingkan dengan negara lain.

Sebelum tampil di SEA Games 2019 pun, Beatrice/Jessy tampil apik di beberapa turnamen di Amerika Serikat. Keduanya bahkan berhasil membawa pulang titel ITF W80 Tyler pada awal November 2019 lalu.

Prestasi Beatrice/Jessy ini juga memutus dahaga emas ganda putri selama 14 tahun. Pasalnya, medali emas terakhir dari sektor ini diraih di SEA Games 2005 Filipina, lewat Wynne Prakusya/Romana Tedjakusuma.

Sebelumnya, tim tenis Indonesia telah merebut medali emas lewat Aldila Sutjiadi di nomor perorangan tunggal putri. Petenis peringkat 356 dunia itu mengandaskan Savanna Ly Nguyen (Vietnam) di partai final pada Jumat (06/12/19) kemarin.

Tim tenis Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi emasnya lewat nomor ganda campuran. Pada partai final hari ini, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi akan menghadapi Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn (Thailand).