SEA Games 2019: Cabor Tenis di Podium Pertama, Indonesia Bergelimang Emas

Jumat, 6 Desember 2019 11:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

INDOSPORT.COM – Indonesia lagi-lagi banjir medali emas dari cabang olahraga tenis putri yang diraih oleh Aldila Sutjiadi di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/19).

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil merebut podium pertama usai kalahkan petenis asal Vietnam, Nguyen Savanna Ly dalam cabang olahraga tenis lewat kelas tunggal putri di SEA Games yang ke-30 ini.

Sebelumnya, Aldila mampu menekuk lawan asal Thailand, Aunchisa Chanta saat pertandingan semifinal di Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Rabu (4/12/19). Petenis yang kini berusia 24 tahun tersebut mampu menoreh angka 6-2 6-2 atas kekalahan wakil Thailand.

Tidak hanya melaju di partai final tunggal putri, Aldila juga melenggang mulus ke partai final ganda campuran yang berpasangan dengan Christopher Rungkat. Aldila/Christo akan bertandang dengan pasangan Thailand, T Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana pada Sabtu (7/12/19).

Sebelumnya, pasangan Aldila/Christo mampu membuat keok lawan asal Thailand, P Chipchandei/Sonchat Ratiwatana pada perempat final yang menghabiskan dua set langsung dengan perolehan skor 6-2 6-3.

Penulis: Dhita Rahfiani