Ke Final SEA Games 2019, Ruselli Hartawan Bocorkan 'Titik Lemah' Lawannya

Minggu, 8 Desember 2019 14:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tekuk Unggulan Pertama dan Lolos ke Final SEA Games, Ruselli Hartawan Beberkan Kunci Kemenangannya Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tekuk Unggulan Pertama dan Lolos ke Final SEA Games, Ruselli Hartawan Beberkan Kunci Kemenangannya

INDOSPORT.COM - Lolos ke final SEA Games 2019 usai menekuk unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, Ruselli Hartawan beberkan kunci kemenangannya. Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan lolos ke final bulutangkis perorangan SEA Games 2019.

Pada babak semifinal di Multinlupa Sport Center, Minggu (8/12/2019), Ruselli membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-18.

Ruselli merupakan satu-satunya wakil tunggal putri yang maju ke babak final SEA Games 2019 setelah Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di perempat final.

Pasca pertandingan, Ruselli menyatakan, dirinya tak menyangka dapat lolos ke babak final SEA Games 2019. Ia pun membagikan kunci kemenangannya atas wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

"Tidak nyangka banget. Kunci kemenangan sabar, soalnya dia tipe pemain nyerang jadi defend terus dan sebisa mungkin harus ada colongannya," ungkap Ruselli.

Jelang final, Ruselli menyebut tak ada persiapan khusus. Dirinya akan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan mampu memberikan yang terbaik.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos ke final setelah menumbangkan wakil Malaysia dengan skor 21-16 dan 21-18.