Termasuk Jagoan di SEA Games 2019, Berikut 3 Bintang Bulutangkis Dunia yang Takluk di Tangan Ruselli Hartawan

Minggu, 8 Desember 2019 19:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Ruselli Hartawan memapu menambah daftar bintang bulutangkis dunia yang berhasil dikalahkannya, setelah menang di semifinal SEA Games 2019. Copyright: © Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Ruselli Hartawan memapu menambah daftar bintang bulutangkis dunia yang berhasil dikalahkannya, setelah menang di semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COMRuselli Hartawan memapu menambah daftar bintang bulutangkis dunia yang berhasil dikalahkannya, setelah menang di semifinal SEA Games 2019.

Ruselli Hartawan berhasil mengejutkan lewat kesuksesannya menembus final tunggal putri SEA Games, terlebih dilakukannya dengan mengalahkan unggulan pertama.

Datang bukan sebagai pemain unggulan, Ruselli Hartawan justru mampu berbicara banyak di SEA Games 2019. Tak main-main, dua pebulutangkis unggulan berhasil dikalahkannya untuk menembus final tunggal putri.

Di babak pertama, unggulan keempat Yeo Jia Min dilewatinya, sebelum di semifinal giliran unggulan pertama Pornpawee Chochuwong yang dikalahkan dalam dua set  langsung, 21-9 dan 21-10.

Bukan hanya mampu membawannya ke final,  mengalahkan Pornpawee Chochuwong sekaligus membuat Ruselli Hartawan bisa menambah daftar pebulutangkis bintang dunia yang berhasil dikalahkannya.

Sebagai pebultangkis yang relatif belum memiliki nama besar di dunia, Ruselli Hartawan setidaknya sudah tiga kali memakan korban bintang bulutangkis dunia sepanjang tahun 2019 ini. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

An Se Young

Sebelum gelaran SEA Games 2019, Ruselli Hartawan berhasil mengejutkan Hong Kong Open, setelah di luar dugaan dirinya bisa mengalahkan pebulutangkis yang sedang naik daun, An Se Young.

Padahal saat itu Se Young datang dengan statusnya sebagai juara French Open. sekaligus juga peringkat sembilan dunia.

Namun status itu tak berarti di hadapan Ruselli Hartawan, yang bisa tampil luar biasa di babak 16 Hong Kong Open, dalam kemenangan dua set langsung 21-18 dan 21-19.

Pornpawee Chochuwong

Seperti disebutkan di atas, Pornpawee Chochuwong adalah lawan yang berhasil dikalahkan Ruselli Hartawan untuk melaju ke final tunggal putri SEA Games 2019.

Status Pornpawee Chochuwong memang masih merupakan peringkat 17 dunia saat ini, namun dengan posisinya yang merupakan unggulan pertama di SEA Games 2019, pebulutangkis Thailand itu layak dikategorikan sebagai salah satu bintang bulutangkis dunia.

Gregoria Mariska Tunjung

Pemain bintang terakhir yang bisa dikalahkan Ruselli Hartawan di tahun 2019 ini adalah kompatriotnya sesama tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Tertinggal cukup jauh dalam ranking BWF, Ruselli Hartawan di peringkat 37 dan Gregoria Mariska di peringkat 24, nyatanya tak berpengaruh pada hasil di atas lapangan dalam turnamen German Open 2019.

Saat itu, Ruselli Hartawan yang lebih tua satu tahun dari Gregoria Mariska, berhasil memaksa kompatriotnya itu menyerah di putaran pertama. Namun laga berat harus dilewati Ruselli untuk bisa melewati Gregoria Mariska saat, yakni melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%