SEA Games 2019: Tembus Final Jadi Pembuktian Performa Ruselli Hartawan

Minggu, 8 Desember 2019 16:31 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses tembus final di sektor tunggal putri SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses tembus final di sektor tunggal putri SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses tembus final di sektor tunggal putri SEA Games 2019.

Tiket itu didapat setelah pebulutangkis 21 tahun asal Indonesia itu mendepak unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong (21-16, 10-21, dan 21-18) di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Minggu (08/12/19).

Pada laga final di arena yang sama besok, Ruselli akan menghadapi jagoan Malaysia, Selvaduray Kisona. Dia mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Nitchaon Jindapol.

"Laga final ini pas sekali berlangsung di akhir tahun. Jadi istilahnya ini seperti pembuktian setelah sepanjang tahun tidak ada progres," ungkap Ruselli usai pertandingan kepada awak media berita olahraga termasuk INDOSPORT.

"Tapi saya tidak ingin berpuas diri dan ingin menuntaskan di final nanti. Apalagi ini baru tingkat Asia Tenggara, saya ingin yang lebih lagi," tambah dia.

Seperti di pertandingan sebelumnya, pebulutangkis kelahiran Jakarta itu mengaku masih mendapat kendala dari kondisi lapangan. Adalah arah dan kekuatan angin yang berubah-ubah yang menjadi tantangan tersendiri.

"Anginnya memang kencang di dua sisi permainan. Jadi saya harus pintar-pintar tunggu bola sebelum mengembalikan agar tak terlalu keras," kata pebulutangksis berperingkat 37 dunia itu.

Sekadar informasi, di partai final SEA Games 2019 yang bergulir Senin (09/12/19) mendatang, Ruselli Hartawan akan ditantang wakil Malaysia, Selvaduray Kisona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%