Jalur Neraka Kevin/Marcus Menuju Panggung Final BWF World Tour Finals 2019

Senin, 9 Desember 2019 14:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra nomor 1 dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon benar-benar akan menghadapi ujian yang berat di turnamen BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra nomor 1 dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon benar-benar akan menghadapi ujian yang berat di turnamen BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor 1 dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon benar-benar akan menghadapi ujian yang berat di turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Berdasarkan hasil drawing BWF World Tour Finals 2019, pasangan Kevin/Marcus ditempatkan di grup A dengan lawan-lawan yang super berat.

Tiga pasangan ganda putra yang selalu menjadi musuh bebuyutan Kevin/Marcus, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Li Junhui/Liu Yuchen dan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dipastikan menempati grup yang sama dengan ganda putra nomor 1 dunia tersebut.

Setidaknya, jika ingin lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, Kevin/Marcus paling tidak harus menang dua kali dengan margin skor yang tidak jauh.

Namun sepertinya hal tersebut tak mudah dilakukan mengingat lawan-lawan yang dihadapi Kevin/Marcus itu tidak mudah. Meskipun memiliki rekor head-to-head yang bagus dengan Li Junhui/Liu Yuchen serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, tetapi tetap saja Kevin/Marcus tak boleh lengah.

Terlebih lagi Kevin/Marcus juga harus berhadapan dengan pasangan Endo/Watanabe yang sudah berhasil mengalahkan mereka sebanyak tiga kali, tentunya akan menjadi sangat terjal bagi pasangan berjuluk The Minions tersebut.

Jika lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, akan ada dua kemungkinan yang bakal dihadapi Kevin/Marcus.

Jika Kevin/Marcus menjadi runner-up dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara di grup B, maka sudah harus terjadi all-Indonesian semifinal lebih dulu, demikian pula jika The Minions jadi juara grup A dan The Daddies jadi runner-up grup B.

Tetapi jika Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra sama-sama menjadi juara grup, maka peluang untuk terjadi all-Indonesian final juga akan lebih terbuka, terlebih lagi lawan-lawan di grup B merupakan lawan-lawan yang sudah selalu bisa dikalahkan oleh The Minions.

Jadi, melalui skenario kedua tersebut langkah Kevin/Marcus untuk menuju panggung BWF World Tour Finals 2019 akan jauh lebih nyaman untuk mereka ketimbang skenario pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%