Disebut Raih Medali Emas karena Jojo dan Ginting Absen, Pebulutangkis Malaysia Murka

Selasa, 10 Desember 2019 11:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Bernama Pic
Lee Zii Jia murka saat disebut dirinya berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 karena absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Bernama Pic
Lee Zii Jia murka saat disebut dirinya berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 karena absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia murka saat disebut dirinya berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 karena absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Lee Zii Jia diketahui berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew di Muntinlupa Sports Center dengan skor 21-18, 21-18, Senin (9/12/19).

Tetapi, Lee Zii Jia sangat tidak senang ketika disebut dirinya berhasil meraih medali emas karena absennya Anthony Ginting dan Jonatan Christie dari kategori perorangan SEA Games 2019.

"Kemenangan adalah kemenangan, tidak masalah siapa yang absen atau tidak. Saya peraih medali emas tunggal putra di SEA Games 2019. Itu fakta dan akan dicatat dalam sejarah," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

Keberhasilan Lee Zii Jia meraih medali emas di SEA Games 2019 merupakan pencapaian yang kelima tunggal putra Malaysia setelah terakhir kali eks pebulutangkis Chong Wei Feng yang memenangkannya di tahun 2015.

Berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019, Lee Zii Jia mengaku sangat amat senang dan berharap bisa lebih baik lagi di masa depan.

"Saya benar-benar senang telah memenangi SEA Games, yang saya anggap sebagai gelar yang harus dimiliki setiap pebulutangkis dalam kariernya. SEA Games adalah pertemuan multi-olahraga resmi ketiga setelah Olimpiade dan Asian Games," pungkasnya.

Usai SEA Games 2019, Lee Zii Jia yang gagal masuk kualifikasi BWF World Tour Finals 2019 akan memilih untuk berlibur untuk menikmati akhir musim setelah harus melalui waktu yang begitu melelahkan di tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%