Word Tour Finals 2019: Rekor Jonatan Christie Kangkangi Anders Antonsen

Rabu, 11 Desember 2019 08:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie memiliki rekor yang lebih baik ketika bersua Anders Antonsen jelang BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie memiliki rekor yang lebih baik ketika bersua Anders Antonsen jelang BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Nyatanya tunggal putra Indonesia Jonatan Christie ternyata unggul dalam hal rekor pertemuan dari wakil Denmark Anders Antonsen.

Dua pebulutangkis dunia ini akan bertanding pada pagelaran BWF World Tour Final (WTF) 2019 akan berlangsung di Guangzhou, China, Rabu (11/12/19).

Selain Jonatan Christie ada pula wakil-wakil Indonesia di berbagai nomor akan bertanding melawan rival dari negara lain secara bersama.

Sebut saja ada ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti yang bakal bersua sesama wakil Tanah Air Hafiz Faizal/Gloria emanuelle Widjaja.

Tak hanya itu, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun akan melawan wakil dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Meski demikian dari sederet pertandingan, ada sisi lain yang bisa ditelusuri secara bersama-sama khususnya pada laga Jonatan Christie vs Anders Antonsen.

Pasalnya kedua pebulutangkis ini bukan kali pertama bertemu. Melainkan di beberapa kompetisi bulutangkis dunia, keduanya pernah bertanding.

Dalam catatan yang dihimpun dari laman BWF, Jonatan Christie dan Anders Antonsen sudah bertemu sebanyak lima kali. Lantas siapa yang lebih unggul?

Pertemuan pertama pertandingan Jonatan Christie vs Anderson Antonsen terjadi di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari silam.

© Shi Tang/Getty Images
Anders Antonsen di kejuaraan dunia bulutangkis 2019 saat melawan Kento Momota Copyright: Shi Tang/Getty ImagesAnders Antonsen di kejuaraan dunia bulutangkis 2019 saat melawan Kento Momota.

Pada laga tersebut, Jonatan Christie kandas dua set langsung dengan skor 18-21 dan 16-21 dari Anders Antonsen. Namun Jonatan mampu bangkit di pertemuan kedua.

Saat berjumpa lagi di Daihatsu Yonex Jepang Open, Juli 2019, Jonatan Christie menang dua set dengan skor 21-12, 21-14 dari wakil Denmark itu.

Kemudian Jonatan Christie kembali menang pada perjumpaan ketiga melawan Anders Antonsen dengan skor 17-21, 21-19, 21-16 di Yonex Prancis Open, Oktober 2019.

Meski begitu Anders Antonsen mampu kembali menang dari Jonatan Christie di pertemuan ketiga di Fuzhou China Open, November 2019 dengan skor 16-21, 11-21.

Terakhir Jonatan Christie mampu menang lagi dari Anders Antonsen dengan skor 21-15, 21-13 di Yonex-Sunrise Hong Kong Open, November 2019.

Jika ditotal maka Jonatan Christie sudah tiga kali menang dari Anders Antonsen. Andai di laga nanti Jonatan mampu kalahkan Anders, maka wakil Indonesia ini unggul dari pebulutangkis Denmark.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%