Hasil BWF World Tour Finals 2019: Dramatis! Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Kamis, 12 Desember 2019 12:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Copyright: © badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, wakil Indonesia berjuluk The Daddies menang lewat rubber games dengan skor 21-10, 15-21, 21-19 dalam waktu 51 menit pada Kamis (12/12/19).

Kecepatan antisipasi bola dari Ahsan membuat Indonesia unggul 5-2 di menit awal game pertama. Defense serta serangan yang baik oleh Ahsan yang berada di depan net terus menambah keunggulan menjadi 11-3 menutup interval pertama.

Usai interval, drive kencang serta pemberian bola tanggung dari Hendra Setiawan mampu mengecoh lawannya menjadi 15-3. Permainan cepat Ahsan/Hendra tak mampu dibendung oleh Lu/Yang dan game pertama berakhir dengan skor 21-10.

Pada set kedua, serangan demi serangan dilakukan oleh Lu/Yang yang gagal dihalau oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi 2-6. Situasi berbeda terus ditunjukkan oleh wakil Chinese Taipei yang mulai bermain ganas dan unggul 10-11 di interval kedua.

The Daddies berkali-kali tak mampu melakukan defense yang cukup baik dan memberikan keunggulan rival menjadi 11-15. Perasan keringat Ahsan/Hendra gagal memperkecil jarak dan game kedua berakhir dengan kekalahan 15-21 dan berlanjut ke rubber games.

Pada game ketiga, persaingan sengit disajikan dengan kejar-kejaran poin serta smash kencang dengan keunggulan Ahsan/Hendra 8-5. Rally panjang dengan defense dari kedua wakil semakin membuat laga tersebut menarik dan pasangan Indonesia memimpin 11-7 di interval ketiga.

Pasca interval, bola tanggung yang cepat dari Yang Po Han mampu membuat Ahsan/Hendra dan mengancam dominasi Indonesia menjadi 14-12. Penempatan bola yang baik dan backhand mematikan Hendra Setiawan mampu membuat Lu/Yang jatuh bangun dan akhirnya berhasil menang dengan skor 21-19.

Kemenangan ini sukses membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2019 dan nantinya akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin untuk menentukan juara Grup B, Jumat (13/12/19).