Tampil Memukau di World Tour Finals, BWF Beri Julukan Baru ke Hendra Setiawan

Kamis, 12 Desember 2019 08:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://badmintonindonesia.org/
Pebulutangkis ganda campuran, Hendra Setiawan memiliki julukan baru usai tampil memukau di laga perdana BWF World Tour Finals 2019, Rabu (11/12/19) kemarin. Copyright: © https://badmintonindonesia.org/
Pebulutangkis ganda campuran, Hendra Setiawan memiliki julukan baru usai tampil memukau di laga perdana BWF World Tour Finals 2019, Rabu (11/12/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran, Hendra Setiawan memiliki julukan baru usai tampil memukau di laga perdana BWF World Tour Finals 2019, Rabu (11/12/19) kemarin.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melanjutkan perjuangan di fase grup selanjutnya BWF World Tour Finals 2019 usai menumbangkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu mampu menumbangkan rivalnya lewat straight games dengan skor 21-19, 21-16 dalam waktu 27 menit. Hendra yang telah menunjukan penampilan apik dengan beberapa backhand pun mendapatkan julukan baru dari BWF.

Melansir dari unggahan BWF di akun resmi Instagram @bwf.official, mereka memposting foto Ahsan/Hendra. Namun terlihat Hendra Setiawan tengah melakukan aksi backhand yang memukau. Hal tersebut pun membuat mereka menjulukinya “Strong Iron-bending Backhand”.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Hendra memang diketahui kerap melakukan teknik memukau tersebut. Kemampuannya pun tak perlu diragukan lagi, bahkan meski sudah tak lagi muda akan tetapi ia hingga saat ini masih disebut sebagai salah satu macan lapangan depan (front court) terbaik dunia.

Maka tak heran jika Hendra Setiawan masih menjadi salah satu pebulutangkis yang ditakuti oleh para rivalnya, sejak masih berpasangan dengan Markis Kido dan kemudian dipasangkan dengan Mohammad Ahsan.

Saat ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tengah bersiap untuk bertanding di babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019 dan akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei yakni Lee Yang/Wang Chi-Lin, Kamis (12/12/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%