3 Cara Agar Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Jumat, 13 Desember 2019 00:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi masih punya peluang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi masih punya peluang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Pada game kedua di Grup A nomor ganda putra BWF World Tour Finals 2019, Kevin/Marcus yang akrab disapa Minions ini dipaksa menyerah oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui rubber set, 11-21, 21-14, dan 11-21.

Hasil ini membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen sementara dan posisinya pun belum aman untuk lolos ke semifinal.

Bukan tak mungkin juga jika penghuni dasar klasemen asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang akan menjadi calon lawan mereka nanti justru meraih kemenangan dan melaju ke semifinal.

Termasuk rival seteru mereka asal China, Li Junhui/Liu Yuchen yang menempati urutan ketiga di klasemen sementara Grup B.

Berikut skenario agar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon agar bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 dilansir dari BadmintonTalk:

Pertama, jelas Kevin/Marcus harus bisa menang dua set langsung atas Takeshi/Keigo. Mengingat sang lawan juga masih berpeluang lolos.

Kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang melalui rubber set atau melalui tiga set dengan catatan, Li/Liu tidak menang dua set langsung atas Endo/Momota.

Ketiga, Menang satu set atas Takeshi/Keigo dan Endo/Watanabe juga menang atas Li/Liu.

Lalu bagaimana melihat peluang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang juga masih peluang lolos? Mereka bisa melaju ke semifinal jika mampu menang dua set langsung atas Minions, Kevin/Marcus dan yang kedua adalah Endo/Watanabe menang dua set langsung atas Li/Liu.

Tentu seluruh pencinta bulutangkis Indonesia terus mendoakan dan mendukung agar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dapat lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 menyusul senior mereka, The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang telah memastikan diri lebih dulu dari Grup A.

1