Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2019: Greysia/Apriyani Resmi Jadi Juru Kunci

Jumat, 13 Desember 2019 14:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi menjadi juru kunci grup A di BWF World Tour Finals 2019 setelah kalah dari pasangan Du Yue/Li Yunhui. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi menjadi juru kunci grup A di BWF World Tour Finals 2019 setelah kalah dari pasangan Du Yue/Li Yunhui.

INDOSPORT.COM - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi menjadi juru kunci grup A di BWF World Tour Finals 2019 setelah kalah dari pasangan Du Yue/Li Yunhui, Jumat (13/12/19) di Guangzhou, China.

Melawan Yue/Hui, Greysia/Apriyani tampil cukup meyakinkan dan sempat mengungguli pasangan China dengan skor 10-8.

Akhirnya, pengembalian tak sempurna pasangan China membuahkan poin untuk pasangan Greysia/Apriyani dengan menutup interval gim pertama dengan skor 11-8.

Usai interval, pasangan Greysia/Apriyani kian menjauh. Berbagai kesalahan yang dibuat pasangan China membuat mereka unggul sementara dengan skor 18-9.

Akhirnya, satu kesalahan dari pemain China berhasil membawa Greysia/Apriyani unggul di gim pertama dengan skor 21-12.

Gim kedua tidak berjalan berbeda, Greysia/Apriyani tetap memegang kontrol pertandingan dan berhasil unggul jauh dengan skor 8-4.

Tak ingin tertinggal jauh pasangan China bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10 sebelum akhirnya satu kesalahan pasangan Indonesia menutup interval gim kedua dengan skor 10-11.

Sayang, seusai interval permainan Greysia/Apriyani kian memburuk hingga akhirnya, gim kedua berhasil direbut pasangan China dengan skor 21-17.

Di gim ketiga, pasangan Greysia/Apriyani malah yang terjadi justru sebaliknya. Mereka tidak mengulang perfoma seperti di gim pertama dan akhirnya tertinggal dengan skor 10-19.

Satu kesalahan pasangan Greysia/Apriyani membuat mereka gagal mengambil alih gim ketiga dan gim ketiga ditutup untuk dengan skor 11-21 untuk keunggulan pasangan China.

Hasil ini membuat pasangan Greysia/Apriyani menjadi juru kunci grup A sektor ganda putri di BWF World Tour Finals 2019.