Kalah Lagi dari Wakil Jepang, Kevin/Marcus Ungkap Biang Keladinya

Jumat, 13 Desember 2019 08:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Indosport.com
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kekalahan mereka atas pasangan Jepang di BWF World Tour Finals 2019 akibat dari hal ini. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kekalahan mereka atas pasangan Jepang di BWF World Tour Finals 2019 akibat dari hal ini.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kekalahan mereka atas pasangan Jepang di BWF World Tour Finals 2019 akibat dari hal ini.

Kembali bertemu dengan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Kevin/Marcus lagi-lagi harus menelan kekalahan dalam pertandingan rubber game dengan skor 11-21, 21-14, 11-21, Kamis (12/12/19) di Guangzhou, China.

Kembali harus menelan kekalahan untuk kali keempat, Kevin Sanjaya mengakui kalau pasangan Jepang lebih siap dari mereka dan bermain lebih baik.

"Hari ini lawan lebih siap dari kami dan mainnya juga lebih baik,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo dikutip dari situs resmi PBSI.

Senada dengan pasangannya, Marcus Gideon juga menyebut kalau mereka pertahanannya kurang rapat dan mati-mati sendiri.

"Lawannya tidak gampang mati. Terus hari ini juga shuttlecock-nya lebih berat daripada kemarin. Dan tenaga kami juga banyak terkuras,"

"Kami juga merasakan defend hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu, di akhir-akhir kami banyak mati sendiri," timpal Marcus.

Usai kekalahan atas Endo/Watanabe, Kevin/Marcus wajib menang atas pasangan Jepang lainnya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda jika ingin melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Meskipun secara head-to-head mereka unggul 10-4, tetapi Kevin/Marcus tetap mengaku ingin melakukan yang terbaik saat berhadapan dengan Kamura/Sonoda, Jumat (13/12/19) hari ini.

Sementara itu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah mengunci tiket ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 dan pada pertandingan hari ini, mereka hanya akan menentukan siapa yang menjadi juara grup B ganda putra.