Menang Set Pertama, Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Jumat, 13 Desember 2019 21:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kompetisi BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kompetisi BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Keberhasilan itu didapat saat mereka menang set pertama atas wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-16. Hasil ini sudah cukup bagi pasangan ganda putra Indonesia yang akrab disapa Minions tersebut.

Seperti yang telah INDOSPORT beritakan sebelumnya, terkait skenario agar Kevin/Marcus lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019, di mana salah satunya mereka harus menang satu set dan pertandingan lainnya di Grup B,  Endo/Watanabe juga menang atas pasangan China  Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-12, 21-11.

Nantinya, Kevin/Marcus akan menemani seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Sekedar mengingatkan, wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2019 masih menyisakan tiga wakil, yakni Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus dari nomor ganda putra dan Anthony Ginting.

Dua nomor ganda putra ini juga berpeluang langsung saling hantam di babak semifinal tergantung hasil undian. Tentunya, pencinta bulutangkis Indonesia lebih berharap, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal bertemu di babak final agar wakil Tanah Air dapat memastikan gelar di BWF World Tour Finals 2019.