Rally Cepat Ahsan/Hendra vs Wakil Chinese Taipei Buat Mata Tak Berkedip

Jumat, 13 Desember 2019 01:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Rally Cepat Ahsan/Hendra vs Wakil Chinese Taipei Buat Mata Tak Berkedip Copyright: © Humas PBSI
Rally Cepat Ahsan/Hendra vs Wakil Chinese Taipei Buat Mata Tak Berkedip

INDOSPORT.COM - Rally cepat yang terjadi di pertandingan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Chinese Taipei,  bikin mata tak berkedip.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, wakil Indonesia berjuluk The Daddies menang lewat rubber games dengan skor 21-10, 15-21, 21-19 dalam waktu 51 menit pada Kamis (12/12/19).

Rally cepat nan panjang terjadi di laga tersebut. Kedua tim saling memberi serangan dan bersiap siaga membalas umpan dari lawan. 

Rally cepat tersebut mencuri perhatian Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan diunggah di Instagram resmi (@bwf.official). Netizen pun terperangah melihat momen itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Saat ini, The daddies menempati peringkat kedua di bawah wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang memuncaki klasemen Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Sebenarnya Ahsan/Hendra dan Lee/Wang sama-sama meraih dua kemenangan. Hanya saja Lee/Wang unggul dalam perolehan poin pertandingan. Lee/Wang berhasil mendapatkan poin laga sebesar 106, sedangkan Ahsan/Hendra hanya menghasilkan 99 poin.

Di semifinal nanti, Ahsan/Hendra dan Lee/Wang akan berhadapan dengan dua wakil dari Grup A BWF World Tour Finals 2019. Diketahui Grup A merupakan grup neraka sebab dihuni ganda-ganda top dunia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan sang juara bertahan Li Junhui/Liu Yuchen.