Dominic Thiem Incar Gelar Barcelona Terbuka 2020

Sabtu, 14 Desember 2019 14:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TPN/Getty Images
Dominic Thiem siap pertahankan gelar Barcelona Terbuka 2020. Copyright: © TPN/Getty Images
Dominic Thiem siap pertahankan gelar Barcelona Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Austria Dominic Thiem akan berjuang mempertahankan gelar Barcelona Terbuka pada musim 2020 mendatang.

Thiem yang saat ini berusia 26 tahun, pada musim 2020 akan tampil untuk keenam kali di Barcelona Terbuka. Turnamen yang ia menangkan pada musim 2019 usai mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev di partai final.

Perjuangan Thiem dalam ajang Barcelona Terbuka penuh lika-liku, ia lolos ke babak 16 besar sebagai qualifier pada debutnya di Barcelona musim 2014. Satu musim kemudian, Thiem langsung tersingkir dari babak pertama dan memutuskan tidak berpartisipasi pada musim 2016.

Setelah itu, Thiem kalah di partai final musim 2017 dari petenis favorit tuan rumah, Rafael Nadal yang memenangkan gelar Barcelona Terbuka untuk kali ke-11 dalam kariernya. Pada musim 2018, Thiem kembali menelan kekalahan dari petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas di perempatfinal.

Pada April lalu, Thiem berhasil membawa pulang gelar Barcelona Terbuka tanpa kehilangan satu set pun. Ia berhasil menundukkan Nadal di semifinal sebelum mengklaim kemenangan atas Medvedev di final.

Pada musim 2019, Thiem menyamai pencapaian Novak Djokovic dengan berhasil memenangkan lima gelar. Thiem musim ini memenangkan gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini, yakni gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells setelah secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis senior, Roger Federer.

Pencapaian tersebut membuatnya bergabung dengan rekan senegaranya, Thomas Muster sebagai petenis Austria kedua dalam sejarah yang memenangkan gelar Masters 1000. Setelah itu, Thiem mengklaim tiga gelar lagi, yakni di Kitzbuhel, Beijing, dan Wina.

Pencapaian Thiem pada musim ini yang cukup impresif adalah ketika ia mengalahkan Djokovic dengan lima set demi melenggang ke final Prancis Terbuka kedua secara beruntun.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%