Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2019: Kalahkan China, Anthony Ginting Melesat ke Final

Sabtu, 14 Desember 2019 14:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan Chen Long, Sabtu (14/12/19). Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan Chen Long, Sabtu (14/12/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan Chen Long, Sabtu (14/12/19) hari ini di Guangzhou, China.

Tertinggal 1-3 di menit-menit awal gim pertama, Anthony Ginting berhasil bangkit dan bahkan berbalik memimpin 9-7 atas Chen Long.

Satu smes keras dari Anthony Ginting yang diarahkan ke sisi kanan pertahanan Chen Long akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-8 untuk keunggulan wakil Indonesia.

Usai interval, Anthony Ginting masih berhasil mempertahankan penampilannya dan unggul jauh dengan skor 16-11 atas Chen Long.

Sempat melakukan sejumlah kesalahan, Anthony Ginting akhirnya bisa kembali fokus dan memperlebar keunggulan 19-13 atas wakil China.

Kegagalan Chen Long mengembalikan smes keras dari Anthony Ginting menutup gim pertama dengan skor 21-15 untuk keunggulan wakil Indonesia.

Anthony Ginting memulai gim kedua dengan start yang baik dan unggul 3-0 atas Chen Long, meskipun pada akhirnya tetap melakukan banyak kesalahan dan berhasil dikejar.

Berusaha menyamakan kedudukan tetapi tak mampu meminimalisir kesalahan membuat Chen Long tetap tertinggal di interval gim kedua dengan skor 7-11 atas Anthony Ginting.

Usai interval, Anthony Ginting berhasil mempertahankan perfomanya dan unggul jauh 19-13 atas Chen Long dan berpeluang untuk segera match point.

Satu drive nyangkut dari Chen Long membuahkan match point untuk Anthony Ginting dan akhirnya satu pukulan tipuan berhasil membawa wakil Indonesia mengunci gim kedua dengan skor 21-15 dan berhak melaju ke babak final.

Di partai final BWF World Tour Finals 2019, Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Kento Momota atau Wang Tzu Wei pada Minggu (15/12/19) besok.