Tak Tersentuh Kekalahan di Fase Grup, Yuta Watanabe Justru Kandas di Semifinal

Sabtu, 14 Desember 2019 11:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, akhirnya mengalami kekalahan yang menyakitkan di semifinal BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, akhirnya mengalami kekalahan yang menyakitkan di semifinal BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, akhirnya mengalami kekalahan menyakitkan di semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah tak tersentuh kekalahan di fase penyisihan grup.

Bermain di dua sektor, yakni ganda campuran dan putra, Watanabe diketahui sangat perkasa di fase grup bersama dengan masing-masing pasangannya, Arisa Higashino dan Hiroyuki Endo.

Berpasasangan dengan Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe sama sekali tak tersentuh kekalahan, bahkan mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan berhasil memuncaki Grup B ganda putra.

Demikian pula bersama dengan Arisa Higashino, Yuta Watanabe sukses mengalahkan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja hingga pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Tiga kemenangan tersebut sukses mengantarkannya menjadi pemuncak klasemen Grup B ganda campuran, tapi berdasarkan hasil drawing mereka harus kembali bertemu dengan Siwei/Yaqiong di semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Akhirnya, penampilan Yuta Watanabe pun mencapai klimaksnya. Bertanding di Guangzhou, China, Sabtu (14/12/19), ia bersama Arisa Higashino harus takluk dari Siwei/Yaqiong via rubber game dengan skor 7-21, 21-12 dan 16-21 dalam waktu 57 menit.

Kekalahan ini pun terpaksa membuatnya harus angkat koper dari BWF World Tour Finals 2019 dan harus memupus harapan tampil di final sektor ganda campuran.

Di sektor ganda putra pun langkah Yuta Watanabe bersama Hiroyuki Endo dipastikan tidak akan semudah sebelumnya saat bertemu dengan Kevin/Marcus.

Sebab wakil Indonesia tersebut sudah belajar lebih sabar ketika berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.