World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus vs Kamura/Sonoda Ciptakan Rally Tergila

Sabtu, 14 Desember 2019 08:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Berhadapan dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo di babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menciptakan rally tergila. Copyright: © Humas PBSI
Berhadapan dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo di babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menciptakan rally tergila.

INDOSPORT.COM - Berhadapan dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo di babak terakhir penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menciptakan rally tergila di luar nalar.

Berdasarkan unggahan Instagram akun @ftosports, rally tergila tersebut terjadi di poin 18-17 pada gim kedua dimana kedua pasangan sukses menciptakan 139 pukulan untuk bisa mendapatkan satu poin.

Smes bertubi-tubi yang diarahkan pasangan Jepang ke Kevin/Marcus tidak berhasil tembus hingga membuat pasangan Kamura/Sonoda sedikit frustasi dan akhirnya memilih bermain bola-bola atas dan kembali menunggu momentum yang tepat untuk melakukan smes.

Pasangan Jepang sebenarnya sempat menemukan momentum untuk bisa mencuri poin dari Kevin/Marcus, tetapi penampilan ciamik dari seorang Kevin Sanjaya yang mampu mengembalikan smes tersebut dengan baik akhirnya kembali membuat Kamura/Sonoda frustasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Hingga pada suatu momen, dua smes keras Marcus Gideon berhasil menembus pertahanan Kamura/Sonoda dan mengubah papan skor menjadi 19-17 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Komentator asing pada pertandingan tersebut menyebut kalau rally 139 pukulan tersebut menjadi rally terbaik di sepanjang turnamen BWF World Tour Finals 2019.

"Kualitas yang luar biasa dipertontonkan oleh kedua pasangan," ujar komentator asing tersebut.

Aksi Kevin/Marcus beserta Kamura/Sonoda pun mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton yang masih bertahan untuk menyaksikan pertandingan terakhir penyisihan grup kedua pasangan.

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, Sabtu (14/12/19) hari ini di Guangzhou, China.

1