Kekalahan Nyesek Praveen/Melati atas Ganda Campuran China Jadi Sorotan BWF

Jumat, 13 Desember 2019 17:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Kekalahan nyesek pasangan Praveen Jordan/Melati atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 disorot BWF. Copyright: © PBSI
Kekalahan nyesek pasangan Praveen Jordan/Melati atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 disorot BWF.

INDOSPORT.COM - Kekalahan nyesek pasangan Praveen Jordan/Melati atas pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 jadi sorotan BWF.

Pasangan Siwei/Yaqiong harus menjalani partai hidup-mati melawan Praveen/Melati untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, Jumat(13/12/19) di Guangzhou, China.

Menghadapi pasangan yang mengalahkan mereka dua kali beruntun di tur Eropa, Siwei/Yaqiong berhasil  di mengunci kemenangan di gim pertama dengan kemenangan meyakinkan yakni dengan skor 21-8.

Tetapi pada gim kedua, pasangan China berhasil dikalahkan Praveen/Melati dengan skor 15-21 dan membuat pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

BWF pun menyoroti kebangkitan pasangan Indonesia tersebut, tetapi menurut BWF, Praveen/Melati terlalu terburu-buru di poin-poin kritis sehingga menyebabkan Siwei/Yaqiong berhasil mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 22-20.

Hasil tersebut pun membuat Siwei/Yaqiong berhasil menjadi runner-up Grup B di bawah pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjadi juara grup.

Huang Yaqiong pun mengakui kalau pasangan Praveen/Melati bermain dengan sangat baik dan selalu berhasil membuat mereka kewalahan. Tetapi, di poin-poin kritis mereka berhasil lebih tenang dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Mereka telah mengalahkan kami dua kali berturut-turut dan bermain cepat sekali lagi. Kami agak cemas ketika memiliki dua match point, tetapi kami berhasil menyesuaikan diri tepat waktu," ujar Huang Yaqiong dikutip dari situs resmi BWF.

Dengan hasil ini pula, dua pasangan ganda campuran Indonesia, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen/Melati menjadi dua pasangan Grup B yang gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.