Mendominasi Badminton di SEA Games 2019, Media Malaysia Sebut Negerinya Masih di Bawah Indonesia

Sabtu, 14 Desember 2019 11:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shutterstock/Eli Suhaeli
Sukses meraih juara umum dan mendominasi di sektor bulutangkis SEA Games 2019, media Malaysia tetap berujar kalau kualitas Negerinya di bawah Indonesia. Copyright: © Shutterstock/Eli Suhaeli
Sukses meraih juara umum dan mendominasi di sektor bulutangkis SEA Games 2019, media Malaysia tetap berujar kalau kualitas Negerinya di bawah Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sukses meraih juara umum dan mendominasi di sektor bulutangkis SEA Games 2019, media Malaysia tetap berujar kalau kualitas Negerinya di bawah Indonesia.

Media Malaysia, The Star menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh para wakil Negeri Jiran di sektor bulutangkis merupakan hal yang luar biasa.

Kendati sejak dari awal BAM tidak memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih dan malah menurunkan target medali emas, namun hal sebaliknya malah justru terjadi.

Wakil-wakil Malaysia membuat kejutan dan berhasil menancapkan dominasi dengan meraih tiga medali emas dan bahkan sukses menjadi umum di sektor bulutangkis SEA Games 2019.

Kendati demikian, media Malaysia tetap menyebut bahwa Negeri Jiran masih tetap menjadi negara ketiga di Asia Tenggara setelah Indonesia dan Thailand.

Terlebih lagi mereka menyebut absennya para wakil Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting serta wakil-wakil Thailand seperti Ratchanok Intanon hingga Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai menjadi salah satu penyebab mengapa Malaysia bisa mendominasi di cabang olahraga SEA Games 2019.

Namun media Malaysia menghimbau agar Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tetap melakukan yang terbaik agar wakil mereka tetap mendapatkan hasil terbaik di Olimpiade, Asian Games hingga Piala Thomas dan Uber pada tahun 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%