BWF Kagumi Pasangan Jepang yang Sukses Bikin Kevin/Marcus Pontang-panting

Minggu, 15 Desember 2019 10:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
BWF 'salut' dengan kehebatan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sukses buat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pontang-panting di semifinal World Tour Finals. Copyright: © Grafis: Indosport.com
BWF 'salut' dengan kehebatan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sukses buat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pontang-panting di semifinal World Tour Finals.

INDOSPORT.COM - Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) 'salut' dengan kehebatan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sukses bikin Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pontang-panting di semifinal World Tour Finals 2019.

'Kesalutan' BWF tersebut mereka tulis dalam sebuah keterangan di unggahan video cuplikan pertandingan yang menampilkan rally dimana pasangan Kevin/Marcus harus pontang-panting sampai jatuh-bangun untuk bisa mengimbangi permainan Endo/Watanabe.

Dalam video tersebut, smes keras dari Kevin Sanjaya yang diarahkan ke Hiroyuki Endo berhasil dikembalikan secara tak terduga ke sisi pertahanan The Minions yang tak terkawal.

Alhasil, Marcus Gideon terpaksa harus menjatuhkan diri untuk mengejar bola. Upaya rekan Kevin Sanjaya cukup sukses mengingat rally masih terus berlanjut.

Namun satu pukulan tipuan dari Yuta Watanabe yang diarahkan tepat ke depan Marcus Gideon tak bisa dijangkaunya karena sudah lebih dulu mati langkah.

Dominasi pasangan Endo/Watanabe lantas membuat BWF 'salut' dan menyebut itulah peragaan rally terbaik sepanjang pertandingan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Endo dan Watanabe membuat para Minion pergi ke segala arah dalam rally yang menawan ini," tulis BWF.

Pasangan Endo/Watanabe pun diketahui sukses mengalahkan Kevin/Marcus dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-11, 14-21, 21-10 di Guangzhou, China,  pada Sabtu (14/12/19).

Di final BWF World Tour Finals 2019, Endo/Watanabe akan berhadapan dengan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Statistik menyebut mereka hanya pernah merebut satu kemenangan dari enam pertemuan selama ini.